Kamis, 16 Januari 2014

Melihat Lokasi Pesawat Terbang Secara Real-Time ? Kenapa Tidak

Memang teknologi era ini semakin pesat saja , bahkan saat ini dengan sebuah jaringan internet dan sebuah komputer saja kita bisa mendapatkan sebuah lokasi pesawat di udara secara Real-time (sedang berlangsung), ada beberapa website yang menyediakan aplikasi dalam mencari pesawat yang sedang terbang di udara wow ! tersedia bebarapa fitur yang mengasyikan juga seperti mengetahui kecepatan,ketinggian dan jenis pesawat maupun rute penerbanganya

Prinsip kerja nya seperti tracking jalan raya menggunakan GPS (Global Positioning System). Informasi GPS ditransmisikan oleh beberapa satelit (tiga satelit misalnya) sehingga GPS receiver mampu mengkalkulasi dan menampilkan seakurat mungkin posisi, kecepatan dan informasi waktu kepada pengguna GPS.
Secara garis besar sistem ini dapat dijelaskan sebagai berikut. GPS yang terpasang di pesawat akan mentrasmisikan informasi pesawat tersebut secara realtime ke satelit. Informasi kemudian diteruskan ke server dari satelit yang kemudian di manipulasi ke sistem sehingga posisi pesawat dapat di ketahui secara online.

hebat bukan  !
nah website tersebut antara lain 


Tampilan planefinder.net

mencari info pesawat 

jenis pesawat


2. Flightradar.com

Rute Penerbangan GA222

Kepadatan Bandara Soekarno-hatta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar