Kamis, 23 Januari 2014

Bus Butut Bisa Disulap Menjadi Rumah Mewah

Dua wanita dari Even Yehuda, Israel, tampaknya telah menemukan solusi praktis untuk masalah perumahan di negara-negara berkembang. Mereka berhasil menyulap sebuah bus butut menjadi rumah dengan interior mewah.


Tali Shaul yang berprofesi sebagai seorang psikoterapis, dan Hagit Morevski sebagai spesialis pengolahan ekologi air kolam, menjadi sahabat sejak kedua putra mereka mulai bermain bersama. Setelah berbagi pandangan yang sama tentang masalah tempat tinggal, keduanya berusaha membuat sebuah proyek kreatif dan ide usaha bersama. Beruntung mereka akhirnya menemukan solusi tersebut setelah membaca sebuah artikel di majalah wanita.



"Saya membaca sebuah artikel tentang solusi alternatif perumahan, seperti kontainer dan tenda," kata Tali kepada Xnet, "dan kemudian mengajak Hagit untuk mengubah sebuah bus tua menjadi ruang hidup."
Tali dan Hagit kemudian membeli sebuah bus tua dan mengeluarkan semua isinya. Untuk mendesain bagian dalam bus, mereka meminta bantuan Vered Sofer Drori, yang berhasil menemukan cara untuk mendesain interior bus. Mereka juga menemukan cara untuk menginstal kamar mandi kecil, tempat tidur, lemari dan dapur fungsional.


Bus yang telah dialihfungsikan menjadi rumah itu juga dilengkapi semua peralatan yang diperlukan untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kompor dan AC, ruang penyimpanan untuk satu orang dan beberapa dekorasi keren. Tali dan Hagit berharap dapat menjual rumah unik tersebut kepada seseorang yang menghargai desain, misalnya untuk seorang mahasiswa yang ingin tinggal dekat dengan orang tuanya, tetapi tidak benar-benar bersama dengan orang tuanya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar